Kamis, 07 Februari 2013

Passion for Fashion ala Fashion Blogger Indonesia

Fashion kini telah menjadi lifestyle dan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan modern seperti sekarang ini, khususnya di kota-kota besar. Tak heran jika banyak remaja perempuan masa kini yang mementingkan penampilan mereka agar bisa tampil stylist, modis dan fashionable. Mereka memiliki passion dalam hal berbusana, baik dengan style mereka sendiri atau mengadopsi style artis favorit mereka. Tak jarang mereka mengeluarkan uang begitu banyak untuk membeli kebutuhan fashion mereka.

Ada sebagian remaja perempuan yang menyalurkan hobby dan passion for fashion mereka dalam jalur yang positif, yaitu dengan membagi pengalaman fashion mereka pada orang banyak melalui sebuah fashion blog. Fashion blogger, begitulah sebutan untuk mereka. Tak sedikit dari tulisan dan gaya berpakain mereka yang dituangkan dalam sebuah fashion photography mampu menginspirasi orang banyak. Seperti apakah passion for fashion ala fashion blogger Indonesia? Berikut ulasannya.

Passion for Fashion ala Diana Rikasari
Diana Rikasari - Hot Chocolate and Mint - Fashion Blogger
image: dianarikasari.blogspot.com
Diana Rikasari adalah salah satu fashion blogger terpopuler di Indonesia. Lewat blognya Hot Chocolate and Mint, Diana memberikan rekomendasi trend dan padu padan busana yang unik dan kreatif dengan style berbusana warna-warna bold dan cerah sejak tahun 2007. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar fashion dengan fotografi hasil jepretan Diana yang ditampilkan dalam sebuah blog dengan tampilan yang catchy dan penuh warna. Konten blog Hot Chocolate and Mind ternyata menginspirasi banyak remaja perempuan. Tak heran jika kemudian Diana Rikasari sering diundang untuk menjadi pembicara pada seminar-seminar. Selain itu, perempuan yang berumur 28 tahun ini juga telah meraih beberapa penghargaan seperti Indonesia's 100 Most Influential Youth, Women, Netizen (YWN) 2011 versi The Marketeers dan International Young Creative Entrepreneur (IYCE) 2012 Award melalui line sepatunya yang bernama UP.
Diana Rikasari is wearing Flower Salad - Fashion Blogger
image: dianarikasari.blogspot.com
Passion for Fashion ala Evita Nuh
Evita Nuh - Fashion Blogger
image: jellyjellybeans.blogspot.com
Melalui sebuah fashion blog bernama the crème de la crop, remaja yang baru akan berumur 14 tahun pada 1 Januari 2013 mendatang, mendapat predikat sebagai fashion blogger termuda paling populer di Indonesia. Pasalnya remaja yang bernama Evita Nuh ini memulai hobi menulis tentang fashion sejak umur 9 tahun. Di umurnya yang sangat muda Evita Nuh selalu menulis passionnya tentang fashion dalam bahasa Inggris. Dengan sense of fashion-nya yang keren, eksentrik dan unusual serta berbeda dari anak seumurannya membuat blognya sangat menarik untuk dibaca dan dijadikan referensi bagi para pemerhati fashion, baik dari dalam maupun luar negeri. Sebuah blog komunitas penulis fashion di Asia Tenggara, memasukkan nama Evita Nuh dalam deretan Fashion Brights Under 16. Ia berada di posisi ketiga setelah model terkenal dari Amerika Serikat, Tavi Gevinson dan The Stylish Wanderer. Di antara para perempuan tersebut dialah yang paling muda. Maka tak heran jika Evita Nuh mendapat penghargaan Indonesia's 100 Most Influential Youth, Women, Netizen (YWN) oleh The Marketeers pada tahun 2011 yang lalu. Selain itu, remaja yang juga biasa dipanggil Chacha ini memiliki clothing line pribadi bernama Little Nuh.

Evita Nuh - Fashion Blogger Indonesia
image: jellyjellybeans.blogspot.com

Passion for Fashion ala Sonia Eryka
Sonia Eryka - Fashion Blogger
image: soniaeryka.blogspot.com
Bagi para pecinta sinetron pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah dan nama Sonia Eryka. Ya, remaja ini sempat bermain di sinetron remaja yang berjudul Kepompong beberapa tahun yang lalu. Ternyata selain sebagai pemain sinetron dan penyanyi, kini nama Sonia Eryka juga dikenal sebagai fashion blogger. Sonia gemar meng-update gaya berpakaian kesehariannya lewat blognya yang berjudul A Diary of: The Riotous Belle. Berbeda dengan Diana Rikasari yang style-nya lebih sering menggunakan warna-warna bold dan cerah, Sonia Eryka sedikit lebih edgy. Fashion style Sonia Eryka terinspirasi oleh gaya era ’50an - ’80an. Sonia sering mengenakan pakaian dengan gaya retro dan vintage, serta ada beberapa street style look pada penampilannya. Sonia dan fashion blognya juga pernah diliput oleh majalah internasional.
Sonia Eryka - Diary of The Riotus Belle - Fashion Blogger
image: soniaeryka.blogspot.com

Passion for Fashion ala Anastasia Siantar
Anastasia Siantar - Fashion Blogger
image: www.brownplatform.com
Gaya fashion blogger yang satu ini tak kalah saing dengan tiga fashion blogger sebelumnya. Adalah Anastasia Siantar, seorang fashion blogger yang berumur 22 tahun dari Indonesia. Anaz, begitu biasa ia dipanggil, adalah seorang fashion blogger, dancer dan heels lover. Melalui fashion blog yang bernama Brown Platform, remaja berwajah oriental ini menampilkan fashion style-nya yang bebas bereksperimen melalui street style dengan photography yang profesional. Anaz lebih sering memakai killer heels yang unik dibandingkan flat shoes.
Anastasia Siantar - Brown Platform - Fashion Blogger Indonesia
image: www.brownplatform.com
Ternyata mengeluarkan uang untuk hobi dan passion for fashion dengan jalur yang positif itu bisa mendatangkan peluang dan kesempatan baru yang tidak diduga sebelumnya. Ingin mengikuti jejak para fashion blogger? Boleh, asal tetap berada dalam jalur yang positif dan kreatif ya. Semoga tulisan Passion for Fashion ala Fashion Blogger Indonesia ini bisa bermanfaat ya.

sumber :  http://www.accdiy.com/2012/12/passion-for-fashion-ala-fashion-blogger.html

1 komentar:

  1. Hai, Dear!
    Suka ngeblog? Yuk raih kesempatan kamu mendapatkan handphone LG L3!
    Ikuti #BebobShoesStory Blog Contest persembahan Be-Bob Shoes.
    Cek syarat & ketentuannya di bit.ly/12oqvlq

    Follow juga twitter kami di @DELICISHOES untuk info lebih lanjut.
    Thank you :)

    BalasHapus