Fashion Korea Online-All About Korean Style+Make Up+Clothing (jaket korea wanita/cewek,blazer korea,dress korea,baju korea,hoodie,dll)
Unik, colorfull, kasual dan inspiratif. Itu tadi adalah beberapa ciri khas dari style berpakaian ala orang Korea, atau yang lebih dikenal dengan Korean Style. Hal ini menjadi salah satu alasan, mengapa Korean Style menjadi salah satu trend baru di masyarakat Indonesia, terutama di kalangan para remaja. Apalagi, setelah semakin bertambahnya boyband dan girlband Korea dan drama seri Korea, yang membuat para remaja Indonesia semakin mupeng ngeliat style mereka. Pada dasarnya, Korean Style sama saja dengan style Asia yang lainnya. Lalu apa sih yang membuat Korean Style lebih banyak digandrungi oleh para remaja? jawabannya bukan pada pakaian yang mereka gunakan, tetapi lebih ke selera berpakaian mereka.

Orang-orang Korea, cenderung lebih berani dalam mengeksplor style mereka, dan meng-mixmatch-kan pakaian yang akan mereka pakai. Mereka juga pandai dalam mengkombinasikan elemen barat dengan style ala orang jaman dulu. Selain itu, jangan ragu untuk menggabungkan pakaian modern dengan pakaian yang simpel. contohnya, menggabungkan jaket korea ,cardigan, blazer ala korea dengan kaos oblong atau juga kaos yang oversize. Hal ini akan menambahkan efek elegan dan kasual pada diri kita. apalagi kalau kita tambahkan dengan beberapa aksesoris senada, seperti jam tangan, kalung unik, atau juga sepatu pantofel. Kalau ingin style yang lebih rame, coba padukan jaket atau sweater pressbody dengan kaos tanpa lengan bermotif atau bisa juga kita gunakan baju cropped tee. Untuk bawahannya, pilih legging bermotif dan berwarna cerah atau hotpants dan rok pendek dengan bahan jeans, dan untuk cowok, pilih jeans dengan style yang sama. Tambahkan juga stocking se-paha atau kaos kaki tinggi plus sepatu berwarna cerah. Sedangkan untuk aksesoris, pilih bando, headband, topi, atau bisa juga kita ikat rambut kita se-korea mungkin. Intinya seperti ini:

Berikut ini cara berpenampilan Ala Korean Style-trend masa kini:
  1. Kenakan atasan unik dan simpel dengan gambar menarik.Warna merupakan elemen penting untuk menarik perhatian. Untuk penampilan sehari-hari, cardigans ringan atau jaket yang unik menjadi lapisan terakhir kombinasi atasan ala bintang Korea.
  2. Mini menjadi salah satu kata kunci dalam bawahan yang harus dipakai. Entah celana pendek super mini atau rok mini yang cantik. Jika memang harus menggunakan celana, pastikan celana tersebut cukup ketat di tubuh. Legging warna-warni juga merupakan barang fashion yang umum digunakan untuk melengkapi atasan longgar.
  3. Gunakan stocking atau kaus kaki panjang selutut. Ingat, umumnya warna yang digunakan adalah warna-warna cerah yang menarik perhatian. Warna yang digunakan juga bisa senada dengan aksesoris yang dikenakan.
  4. Boots memang sepatu yang umum digunakan, umumnya boots yang setinggi lutut.Warna cerah dan motif print harus menjadi pilihan. Untuk sepatu cantik, pilihan model strappy atau bertali hampir selalu jadi andalan.
  5. Topi, hiasan rambut, ikat pinggang yang menarik, dan gelang besar.Wanita Korea memang cukup senang mengenakan topi dan hiasan rambut dalam kesempatan busana sehari-hari. Aksesori tersebut membuat mereka terlihat semakin imut dan bergaya.

Yuk kita tengok artis-artis korea, mungkin bisa jadi acuan kamu bergaya fashion korea:
1. Jika sist lebih senang mengenakan celana pendek, mba sist bisa tiru gaya penyanyi cantik ini. Kang Min Kyung terlihat mengenakan blouse berlengan panjang dengan motif kulit macan dan dipadukan dengan celana pendek berpalet hijau terang. Wanita kelahiran 3 Agustus 1990 itu juga telah melengkapi penampilannya dengan topi.

2. Penyanyi asal Korea ini tampak mengenakan blouse berwarna hitam dan legging bercorak abstrak. Ia pun melengkapi penampilannya dengan jaket ala korea berpalet pink. Untuk mengetahui tips dan model jaket bisa membaca blog jaket ini.

3. Jika Mba sist tidak terbiasa mengenakan busana berpalet cerah, mba sist juga bisa bergaya ala Victoria personel f(x) ini dengan mengenakan pakaian yang didominasi warna netral seperti hitam. Wanita 25 tahun itu terlihat mengenakan celana panjang hitam, blouse lengan panjang berpalet senada, serta rompi berwarna abu-abu. Namun pilihlah alas kaki yang bersol rata agar kaki tidak sakit.

4. Salah satu personel girl band f(x) dan aktris Korea ini juga bisa menjadi inspirasi gaya sista. Krystal Jung terlihat mengenakan dress bermotif floral dengan dipadukan cardigan berwarna biru elektrik. Sementara Kim Ji Won, mengenakan busana yang lebih santai yaitu celana pendek, kaus, serta blazer bermotif stripe. Namun sebaiknya sista memadukan busana tersebut dengan sepatu berjenis flat, agar tidak letih dan lebih nyaman.

5. Kali ini Seo Hyun tampil lebih sporty. Jika gaya personel SNSD (Girl's Generation) ini sesuai dengan Anda, kalau begitu tak ada salahnya mengenakan blouse tanpa lengan, celana jeans, serta jaket korea berdetail capuchon. Mengenakan busana sporty ala korea ini juga dapat membuat Anda bergerak lebih bebas dan nyaman.

6. Meskipun bergaya kasual, salah satu personel Wonder Girls ini juga tetap menunjukkan sisi femininnya. Ia terlihat mengenakan kaus putih bergambar dengan dipadukan rok di atas lutut, serta jaket parasut. Alas kaki yang ia kenakan pun berupa sepatu kets.

7. Salah satu personel SNSD (Girl's Generation) ini tengah mengenakan blouse tanpa lengan berpalet putih, serta celana panjang berwarna oranye. Namun sebaiknya, padankanlah dengan sepatu berjenis flat agar lebih nyaman. Tips berbusana seperti ini juga bisa anda baca di blog baju ini


Segitu dulu penjelasan singkat tentang fashion korea yang sedang digandrungi anak muda Indonesia saat ini. Namun ada baiknya jangan berlebihan, budaya bangsa Indonesia juga wajib kita pelajari..he he, kalau mau membeli baju-baju korea, mba sist bisa pergi ke butik, toko yg menyediakan dress korea. Bisa juga beli lewat toko online baju korea yang banyak di internet, mba sist bisa memilih jaket korea, blazer ala korea, sweater, cardigan, long dress korea, dll.sumber.http://forum.tempo.co/fashion/21316-[fashion-korea]-tentang-baju-korean-style-jaket-korea-blazer-dress-dll-make-up.htm